Selamat Datang di Blog Kami

Blog ini khusus memuat catatan dan kumpulan status Abdullah Isma'ili di facebook

Blog ini merupakan bentuk terima kasih kami (admin) pada abah kami Abdullah Isma'ili

Silakan bertanya pada kami di facebook
1. Safiyah Alifa
2. Syarifah Safinah Alaydrus
3. Yudas Iskandar
4. Evida Zaitun Alkaff
5. Surya Hamidi

lovely family

lovely family
edited by Zakki Assegaf

Minggu, 30 Januari 2011

PINTU ILMU 10 :

Pintu Ilmu 10:

MODEL ATOM TAWAF

~#~
...
Meluruskan Satu Abad Kesesatan Fisika Modern

~#~

Setelah kita bahas PRISMA AHLI KISA' SEBAGAI PARTIKEL ELEMENTER pada Pintu Ilmu 9, maka di sini ana sekedar menunjukkan sekilas kepada Antum...

10.1. SIMETRI TANGAN KANAN DAN TAWAF KA'BAH

Rasulullah saw bersabda:

"Gunakan TANGAN KANANmu untuk mudahkan ingatanmu..."

Sabda ini menjadi salah satu KUNCI penemuan SIMETRI dalam FISIKA CINTA.

Acungkan jempol tangan kananmu, itulah Ka'bah. Lingkarkan empat jari lainnya, itulah tawaf mengelilingi Ka'bah. Apabila Antum tawaf, maka Ka'bah berada di sisi kirimu. Seakan-akan Antum berjalan di lingkaran jarimu mengitari jempolmu sebagai Ka'bah.

Pastikan Antum mahir dalam menggunakan SIMETRI TANGAN KANAN atau SIMETRI TAWAF ini karena ia menjadi modal bagi pemahaman kita... Biasakan untuk bertanya sekiranya Antum tidak tau...

Jama'ah berada pada lingkaran-lingkaran tawaf. Setiap lingkaran ditandai dengan laju berbeda. Apabila Antum ingin lebih cepat, atau pun lebih lambat, maka berpindahlah ke lingkaran yang sesuai dengan laju yang Antum kehendaki.

Apabila Antum bertawaf bersama anakmu yang masih kecil--pendek langkahnya--maka, kelak akan kita lihat, bahwa anakmu itu bertawaf mengelilingi Antum, dan Antum bertawaf mengelilini Ka'bah. Boleh jadi, dalam hal ini, anakmu itu Antum gendong. Misalkan anakmu itu bertawaf mengelilingumu, dan bersamanya ada adiknya yang lebih kecil lagi, maka adiknya itu bertawaf mengitarinya, ia mengitari Antum, dan Antum mengitari Ka'bah. Katakan saja Antum menggendongnya, dan ia menggendong adinya.

Persis seperti inilah benda-benda di Tata Surya kita...

10.2. TAWAF CAHAYA

Cahaya itu seperti halnya manusia--dan manusia memang cahaya--mempunyai langkah yang beraneka ukuran. LANGKAH RUANG kita kenal dengan PANJANG GELOMBANG, tepatnya SETENGAH panjang gelombang. LANGKAH WAKTU terkait dengan PERIODE GELOMBANG.

LAJU cataha adalah:

c = panjang gelombang / periode gelombang.

Meskipun panjang gelombang beraneka ragam, akan tetapi cahaya memiliki LAJU yang sama, c ~ 300.000.000 m/det. Misalkan sebuah titik A berjarak tertentu dari titik B, maka waktu yang dibutuhkan oleh setiap cahaya dari A ke B sama besarnya.

Bagi kita, cahaya merambat lurus dari A ke B. Akan tetapi, bagi cahaya, ia bertawaf dalam lingkaran sepanjang jarak A ke B itu. Bisa satu lingkaran, bisa kurang, bisa pula lebih. Satu keliling lingkaran tawaf cahaya adalah 6 x panjang gelombang. Apabila jarak A dan B lebih besar dari keliling lingkaran tawafnya, maka ia berputar lagi sampai sejarak A dan B itu.

Pusat LINGKARAN CAHAYA, atau KA'BAH CAHAYA, adalah PUSAT LINGKARAN WAKTU. Oleh karena itu, cahaya apa saja, kapan dan dimana saja, pusatnya satu saja.

10.3. TAWAF CAHAYA BERSAMA JAMA'AH DI KA'BAH

Jama'ah yang tawaf adalah manusia dewasa yang panjang langkahnya paling besar 1 m. Ini seukuran panjang gelombang RADIO PENDEK, FM, dan tv.

Katakanlah gelombang cahaya ini ikut bertawaf dengan jama'ah dalam sebuah lingkaran tawaf. Maka gelombang cahaya harus bertawaf melingkali jama'ah puluhan ribu kali, jama'ah baru melingkari Ka'bah sekali. Antum boleh menghitung-hitung, agaknya inilah yang dimaksud dalam ayat 70.4:

1 Hari Cahaya ~ 50.000 tahun bumi.

Persamaan ini menarik. Apabila digunakan SIMETRI 12, maka kita peroleh:

1 Hari Cahaya ~ (30 x 12)^2 tahun bumi ~ 1/2 x 12^7 hari bumi.

10.4. SUSUNAN LINGKARAN KAZHIMI 12

Apabila Antum bertawaf mengitari Ka'bah dalam lingkaran yang kelilingnya 12 langkah Antum, maka keliling lingkaran tawaf Antum itu adalah contoh lingkaran Kazhimi 12. Periksalah bahwa jari-jari kelilingnya adalah 2 x langkah.

Misalkan anak Antum bertawaf mengelilingi Antum dalam tawafmu itu dengan panjang langkahnya adalah 1/12 x langkah Antum. Maka sekali Antum melangkah, anak Antum telah melangkah 12 kali. Sekali Antum mengitari Ka'bah, anak Antum telah melangkah sebanyak 12 x 12 langkah = 12^2 langkah. Misalkan adiknya bertawaf mengelilinginya seperti ia bertawaf mengelilingi Antum, maka sang adik telah melangkah 12^3 kali.

Misalkan PERIODE WAKTU tawaf Antum adalah T, maka laju tawaf Antum adalah v0 = 12 langkah / T. Laju tawaf anak Antum dan adiknya berturut-turut adalah v1 = 12 x v0 dan v2 = 12 x v1 = 12^2 x v2.

Nah, ELEKTRON memiliki keadaan seperti ini...

10.5. MODEL ATOM TAWAF

Yang tidak disadari oleh fisikawan abad lalu, dari MODEL ATOM BOHR, bahwa LAJU elektron mengitari inti sekitar ve = c x 12^-12, dimana c adalah laju cahaya. Atau pun, seperti anak kecil Antum terhadap Antum di atas:

c = 12^2 x v.

Ini sekedar gambaran bagi Antum semoga Antum sadari apa yang ana maksud.

Sambil lalu, sekedar tambahan, laju bumi menitari juga mengambil bentuk serupa:

v = 1/2 x 12^-4 x c.

Yang pasti bahwa pekerjaan para fisikawan awal abad lalu akan kita koreksi satu per satu menuju FISIKA CINTA...

Maka siapkan dirimu!

Tidak ada komentar: