Selamat Datang di Blog Kami

Blog ini khusus memuat catatan dan kumpulan status Abdullah Isma'ili di facebook

Blog ini merupakan bentuk terima kasih kami (admin) pada abah kami Abdullah Isma'ili

Silakan bertanya pada kami di facebook
1. Safiyah Alifa
2. Syarifah Safinah Alaydrus
3. Yudas Iskandar
4. Evida Zaitun Alkaff
5. Surya Hamidi

lovely family

lovely family
edited by Zakki Assegaf

Senin, 24 Januari 2011

PESAN IMAM HASAN AS TERHADAP MURIDNYA JUNADAH BIN ABI UMAYYAH

Dari Junadah bin Abi Umayyah berkata : "Ketika Imam Hasan as sakit yg membawanya kpd kematiannya, aku dtg menjenguknya lalu berkata : 'Wahai tuanku mengapa anda tidak berobat? Beliau menjawab : "Hai Abdullah, dg apa kematianku hrs kuobati? Aku berkata : Inna lillah wa Inna Ilaihi rajiun (Kita hanya milik Allah dan hanya kepada-Nya kita kembali). 
Lalu beliau as menoleh pdku dan berkata : Demi Allah, Rasulullah saaw tlh memberitahu kita, sesungguhnya perkara ini (IMAMAH) akan dipegang oleh 12 Imam dari keturunan Ali dan Fathimah. Tidak ada seorang dari kami Ahlulbayt akan mati melainkan DIRACUN atau TERBUNUH. Kemudian Beliau as menangis. Lalu aku berkata kpdnya : Wahai Putra Rasulullah, berilah aku nasehat. Beliau menjawab : Baiklah! Bersiaplah utk perjalananmu dan ambillah bekal sebelum tiba ajalmu.
Ketahuilah bahwa kau mencari dunia, sedang kematian juga mengejarmu. Dan janganlah memikul beban hari yg belum datang kepadamu. Dan ketahuilah bahwa engkau tidak mencari harta yg lebih dari bekal makanmu, kecuali berarti engkau menyimpan utk orang lain. Sadarlah bahwa harta halal yg kau tumpuk ada hisabnya, dan jika harta itu haram engkau akan disiksa sedang jika syubhat (dlm keraguan) engkau akan dicela.
Maka jadikanlah dunia ini laksana bangkai. Ambillah secukupnya, sehingga jika harta itu halal engkau telah berlaku zuhud dan jika itu haram maka engkau akan terkena celaan yg ringan. Maka kamu mengambil darinya sebagaimana kamu mengambil da...ri bangkai. Berbuatlah utk urusan duniamu seakan2 kau akan hidup selamanya dan berbuatlah utk akhiratmu seakan2 engkau akan mati esok. Jika engkau ingin perkasa tanpa bantuan orang lain dan ingin karisma tanpa harus menjadi sultan, maka tinggalkanlah maksiat kpd Allah dan masuklah dalm lingkaran ketaatan-Nya.

Tidak ada komentar: