Selamat Datang di Blog Kami

Blog ini khusus memuat catatan dan kumpulan status Abdullah Isma'ili di facebook

Blog ini merupakan bentuk terima kasih kami (admin) pada abah kami Abdullah Isma'ili

Silakan bertanya pada kami di facebook
1. Safiyah Alifa
2. Syarifah Safinah Alaydrus
3. Yudas Iskandar
4. Evida Zaitun Alkaff
5. Surya Hamidi

lovely family

lovely family
edited by Zakki Assegaf

Senin, 21 Februari 2011

DOKTRIN NEO-INTIZHAR 1-3 :

DOKTRIN NEO-INTIZHAR (1):

Imam Khumeini qs:

"Kalian tdk akan pernah puas dg kemajuan dimana kalian sdg berada skrg, sekalipun dg kemajuan Revolusi Islam yg tlh kita capai. Kita berharap utk lbh dekat lg dg pemerintahan Qur'an dan
Islam. Inilah PENANTIAN. INTIZHAR ADL MENUNGGU KARYA SEMPURNA PEKERJAAN KEMANUSIAAN."

[Note Anis Ahmad]

+++++++++++++++

Aha!
Saatnya memahami NEO-INTIZHAR!

Abdullah Ismaili DOKTRIN NEO-INTIZHAR (2):

~#~

[2.210] Tiada yg mereka nanti2kan melainkan sungguh Allah akan mendatangi mrk Allah dlm naungan awan, dan malaikat2, dan pelaksana urusan. Dan kpd Allah pelaksana itu akan membangkitkan.
...
~#~

Menanti2 = yanzhuru.
Pelaksana Urusan = Qadhiya al-Amru.
Pelaksana = al-Amru.
Membangkitkan = turja'u

Abdullah Ismaili
AL-AMRU DARI ULIL AMRI

[2.204] Dan di antara manusia ada orang yang ucapannya tentang kehidupan dunia menarik hatimu, dan dipersaksikannya kepada Allah (atas kebenaran) isi hatinya, padahal ia adalah penantang yang paling keras.

Tafsir:.

1. Ayat ini ttg manusia jenis ketiga, al-munafiqin. Sulit membedakan kcwli dg QALBU, hati.

2. Digunakan kata "man", artinya mrk memang tdk dpt ditunjuk langsung.

[2.205] Dan apabila ia berpaling (dari kamu), ia berjalan di bumi untuk mengadakan kerusakan padanya, dan merusak tanam-tanaman dan binatang ternak, dan Allah tidak menyukai kebinasaan.

Tafir:

3. Tp ayat ini memberikan petunjuk. Yaitu merusak "tanaman" (syiah) dan "binatang ternak" (Aimmah as).

4. Petunjuk ini pun disamarkan, misalnya, tdk menggunakan langsung kata "al-an'am" tp "al-nasl" (binatang ternar), yg menunjukkan degradasi. Tdk langsung merusak Aimmah as, tp asatidz...

[2.206] Dan apabila dikatakan kepadanya:"Bertakwalah kepada Allah", bangkitlah kesombongannya yang menyebabkannya berbuat dosa. Maka cukuplah (balasannya) neraka Jahanam. Dan sungguh neraka Jahanam itu tempat tinggal yang seburuk-buruknya.

Tafsir:

5. Isyarat ayat ini adl "jangan da'wahkan mrk", krn akan tambah rusak.

[2.207] Dan di antara manusia ada orang yang mengorbankan dirinya karena mencari keridhaan Allah; dan Allah Maha Penyantun kepada hamba-hamba-Nya.

Tafsir:

6. Ini sama jg, tdk kentara jg. Tp ada petunjuk: Wallahu ra-uufun bil 'ibaad. Klo kita mau kenal, kenalilah dg "ra-uf", dg kasih sayang. Setidaknya dg doa dan shalawat, insya Allah kita tdk salah kenal.

[2.208] Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam secara keseluruhannya, dan janganlah kamu turut langkah-langkah setan. Sesungguhnya setan itu musuh yang nyata bagimu.

Tafsir:

7. Spt biasanya, ada dua "kamu". "Kamu" yg pertama bersuka cita dg panggilan "Hai org2 yg beriman". Tiada keraguan, LAA RAIBA... Ia tau pasti bhw ia bukan "kamu" yg kedua.

8. "Kamu" yg kedua akan bertanya2, "Sapa setan2 itu ya?" Pertanyaannya itu sndri udah cukup sbg petunjuk bgnya...

[2.209] Tetapi jika kamu menyimpang (dari jalan Allah) sesudah datang kepadamu bukti-bukti kebenaran, maka ketahuilah, bahwasanya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

Tafsir:

9. Ditulis "maa jaa-atkumul bayyinaat", maka kata "maa" mengisyaratkan kita utk memperhatikan setipa ug dtg. Dari sanalah kita akan tau mana yg "al-bayyinat", bukti2.

10. Apa itu bukti? Bukti itu harus terang, jelas... Scr matematika, ia harus UNIK. Nah... inilah inti dr DOKTRIN NEO-INTIZHAR...

11. Kita harus dpt menciptakan BUKTI. Apa yg dikhawatirkan? Bukankah Allah Maha Perkasa dan Maha Bijaksana? Mengapa tidak kita jadikan wanita2 Bani Hasyim & Hasyimi sbg bidadari2 titisan Zahra as?

Aha!
Itulah shg Syarifah, Fiyah, Bun2... harus bikin BUKU. Kau yg katanya SMA cuma 27 hari, harus bikin buku jg. Unik kan?

[2.210] Tiada yang mereka nanti-nantikan melainkan datangnya Allah dan malaikat (pada hari kiamat) dalam naungan awan, dan diputuskanlah perkaranya. Dan hanya kepada Allah dikembalikan segala urusan

Tafsir:

12. Ayat inilah ayat INTIZHAR. Terjemahan yg tepat spt pd status. Siapa yg percaya akan RAJA'AH? Mana bisa? Nah, buktikan dulu dg wujudkan bidadari2... Buktikan dulu dg jadikan diri2 kita sbg AYAT-AYAT MUHKAMAT. Buktikan dulu bhw "mu'jizat itu ada, sering, nyata..."

Syarifah Safinah Alaydrus
Afwan bib, sy belum ngerti/nyambung di Tafsir no 3 dan 4..
Moga2 habib diberi lapang dada utk menjelaskannya lebih detail pd sy dan kami KC yg belom jelas...
Syukran katsir ya bib...

ya Zahra adrikna...

Allahumma shalli ala Muhammad wa ali Muhammad wa ajjil faraja ali Muhammad

Abdullah Ismaili
@Syarifah... Al-An'am (binatang ternak) itu Aimmah as, sdgkan jd "binatang ternak" adl ibrar bg kita. Binatang ternak itu menghidupkan kita, tp mana ada kita care, syukur jg ga. Itulah manusia, makhluk "lupa diri". Disebut jg "Allah mewahyukan kpd lebah" (16:68), lebah itu Aimmah as.

Nabaatan fil ardh, tumbuh dr bumi, makanya kita kenal nabati, ... See Moretumbuhan. Pdhl ia berasal dr kata "naba", berita, nubuwah. Maksudnya, nubuwah itulah yg menumbuhkan. Dan itulah syiah.

Nah, dlm ayat terkait, tdk digunakan istilah "al-an'am" dan "nabatan" tp "al-nasl" dan "al-harts".

Wis... ngerti ora?

Syarifah Safinah Alaydrus
Bib, disebut jg "Allah mewahyukan kpd lebah" (16:68)..
Yg belum aku mengerti - utk alasan apa ya bib Allah memakai "lebah" utk mengumpamakan Aimmah as?
Afwan...

Trs, utk tafsir no5,
Isyarat ayat ini adl "jgn dakwahkan mrk", krn akan tambah rusak.

Pertanyaanku adl, "mrk" yg dimaksud itu siapa?

Afwan kalo prtanyaanku trs beruntun..
Maklumin ana deh bib...
Drpd ketrsan ga ngerti, kan mending nanya skg..
Mumpung topiknya msh fresh from the oven...
Hehee...

Ya Zahra adrikna...

Abdullah Ismaili
@Syarifah...

1. Suatu ketika seseorg bertanya kpd Imam Baqir as, "Banarkah kalian menguasai ilmu ghaib?" Imam as balik bertanya, "Apakah Allah berkuasa memberikan wahyu kpd nyamuk?" Ia jawab, "Ya!"

Lalu Imam as berkata kpdnya, "Ketahuilah bhw kami lbh mulia dr nyamuk.".

Maksudnya, begini... Klo umar dpt wahyu, ga ada yg permasalahin. Tp Ahlul Bayt dpt wahyu, heboh! Terlalu menghina! Maka bgtulah Allah hinakan mrk, Ahlul Bayt "binatang ternak", mrk binatang buas bahkan lbh buruk.

2. "Mereka" adl org2 yg menafiqkan wilayah. Yg ngaku2 syiah banyak yg ga berwilayah lho.

MUNTAZHIRUN

[6.155] Dan Al Qur'an itu adalah kitab yang Kami turunkan yang diberkati, maka ikutilah dia dan bertakwalah agar kamu diberi rahmat,

Tafsir:

1. Tdk ada kata al-Qur'an, yg ada hanya "Haadzaa kitaabun...", inilah kitab... Maksudnya ald Tsaqal Saghir, Ahlul Bayt. Syiah hanya satu krn kitabnya adl SOSOK, al-Kitab, juru bicara al-Qur'an. Sunni jd aneka ragam krn "Kitabullah wa sunnah", juru bicaranya lbh banyak dr firqah2 dlm sunni.

2. Perhatikan "anzalnaa", Kami turunkan... Akan kita lihat bhw memang Ahlul Bayt, khususnya Aimma as, diturunkan dr langit.

3. Yg menjamin diikuti dan dijadikan pegangan hanyalah SOSOK. Mustahil (mushhaf) al-Qur'an dpt menjamin itu. Wong masing2 punya tafsir sndri2 koq...

[6.156] (Kami turunkan Al Qur'an itu) agar kamu (tidak) mengatakan: Bahwa kitab itu hanya diturunkan kepada dua golongan saja sebelum kami, dan sesungguhnya kami tidak memperhatikan apa yang mereka baca (dirasah)."

Tafsir:

4. Kita pernah bahas ayat ini, dimana Allah aw samarkan sebutan kaum pembenci dg THAA-IFATAINI, dua yg samar2. Maksudnya Muhammad & Ali saw.

5. Menggunakan kata "dirasah", baca spt di madrasah, bukan kata "natlu", membaca dlm wilayah. Itulah khas org2 yg tawallaa, berpaling dr wilayah Sang Kitab.

[6.157] Atau agar kamu (tidak) mengatakan: "Sesungguhnya jika kitab itu diturunkan kepada kami, tentulah kami lebih mendapat petunjuk dari mereka." Sesungguhnya telah datang kepada kamu keterangan yang nyata dari Tuhanmu, petunjuk dan rahmat. Maka siapakah yang lebih zalim daripada orang yang mendustakan ayat-ayat Allah dan berpaling daripadanya? Kelak Kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang berpaling dari ayat-ayat Kami dengan siksaan yang buruk, disebabkan mereka selalu berpaling.

Tafsir:

6. Ini kan goblog! Coba klo dtg berita, "Besok kamu akan diserang dr segala penjuru..." Klo abu bakar & umar, pasti kabuuuur...

[6.158] Yang mereka nanti-nanti tidak lain hanyalah kedatangan malaikat kepada mereka (untuk mencabut nyawa mereka), atau kedatangan Tuhanmu atau kedatangan sebagian tanda-tanda Tuhanmu. Pada hari datangnya sebagian tanda-tanda Tuhanmu tidaklah bermanfaat lagi iman seseorang bagi dirinya sendiri yang belum beriman sebelum itu, atau dia (belum) mengusahakan kebaikan dalam masa imannya. Katakanlah: "Tunggulah olehmu sesungguhnya kami pun menunggu (pula)."

Tafsir:

7. Ungkapan "kedatangan sebagian tanda-tanda Tuhanmu" ini jg menjelaskan ayat 2:210 yg telah kita bahas sblm, "naungan awan". Ini mengenai Imam af.

8. Bbrp ikhwan kita sibuk jelaskan ttg Imam af kpd wahabi. Ngapain? Katakan sj, "Tunggulah olehmu sesungguhnya kami pun menunggu (pula)." Wallahi! Katakan demikian lbh dahsyat efeknya drpd kalam.

9. Dan selain berkata spt itu, yg utama adl wujudkan diri2 kita sbg AYAT-AYAT MUHKAMAT shg apa yg dtg dr kita meyakinkan kawan melumpuhkan musuh

NABATI

[7.52] Dan sesungguhnya Kami telah mendatangkan sebuah Kitab (Al Qur'an) kepada mereka yang Kami telah menjelaskannya atas dasar pengetahuan Kami; menjadi petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang beriman.

Tafsir:

1. Digunakan kata "ji'naakum", dmna "jaa-a" adl dtg scra nyata, sosok. Beda dg "uutu", dtg sbg petunjuk dlm hati.

2. Yaitu bhw Kitab = Aimmah as.

[7.53] Tiadalah mereka menunggu-nunggu kecuali (terlaksananya kebenaran) Al Qur'an itu. Pada hari datangnya kebenaran pemberitaan Al Qur'an itu, berkatalah orang-orang yang melupakannya sebelum itu:
"Sesungguhnya telah datang rasul-rasul Tuhan kami membawa yang hak, maka adakah bagi kami pemberi syafa'at yang akan memberi syafaat bagi kami, atau dapatkah kami dikembalikan (ke dunia) sehingga kami dapat beramal yang lain dari yang pernah kami amalkan?" Sungguh mereka telah merugikan diri mereka sendiri dan telah lenyaplah dari mereka tuhan-tuhan yang mereka ada-adakan.

Tafsir:

2. Tdk ada kata al-Qur'an, yg ada hanya TA'WIL. Yaitu Imam af.

3. Ayat ini memberi petunjuk bhw apa2 yg diciptakan akan lenyap. Misalkan hujjah2 kita, maka kita sndri harus berpikir keras apakah hujjah2 itu ciptaan kita sndri ataukah petunjuk dr Rabb.

[7.54] Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, lalu Dia bersemayam di atas Arasy. Dia menutupkan malam kepada siang yang mengikutinya dengan cepat, dan (diciptakan-Nya pula) matahari, bulan dan bintang-bintang (nujum, pen.) (masing-masing) tunduk kepada perintah-Nya. Ingatlah, menciptakan dan memerintah hanyalah hak Allah. Maha Suci Allah, Tuhan semesta alam.

Tafisr:

4. Pikirkan sndri apa atau mengapa enam masa!

5. Siang lbh panjang dr malam artinya petunjuk lbh banyak ktmbang penyesatan.

6. Matahari adl Muhammad saw, bulan adl Ali as, dan bintang2 adl Aimmah lainnya as.

7. Bukan "Maha Suci Allah Tuhan semesta alam", tp "tabaarakallahu rabbul 'alamin" adl Muhammad & Ali saw.

[7.55] Berdoalah kepada Tuhanmu dengan berendah diri dan suara yang lembut. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.

[7.56] Dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi, sesudah (Allah) memperbaikinya dan berdoalah kepada-Nya dengan rasa takut (tidak akan diterima) dan harapan (akan dikabulkan). Sesungguhnya rahmat Allah amat dekat kepada orang-orang yang berbuat baik.

Tafsir:

8. Maksunya, kerusakan sdh dilakukan, dan perbaikan dilakukan oleh Allah. Bukan oleh kita. Maka klo berdoa, atau berda'wah, tau diri lah, ga usah ngotot.

9. Al-Muhsinin (org2 yg berbuat baik) adl Aimmah as. Mau dekat dg Allah, ya... dekat dg mrk. Jauh dr mrk, jauh dr Allah.

[7.57] Dan Dialah yang meniupkan angin sebagai pembawa berita gembira sebelum kedatangan rahmat-Nya (hujan); hingga apabila angin itu telah membawa awan mendung, Kami halau ke suatu daerah yang tandus, lalu Kami turunkan hujan di daerah itu, maka Kami keluarkan dengan sebab hujan itu pelbagai macam buah-buahan. Seperti itulah Kami membangkitkan orang-orang yang telah mati, mudah-mudahan kamu mengambil pelajaran.

Tafsir:

10. Bukan "mniupkan angin", tp "mngutus al-riihu" (yursilur riihu), yaitu mengutus malaikat pembawa rahmat.

11. Ayat ini menceritakan ttg peran yg dimainkan oleh Sahaaban Tsiqaala (Awan Berat), Imam af. Beliau af lah yg perintahkan al-riihu utk menumbuhkan syiah, yakni buah2an (al-tsamaraat).

[7.58] Dan tanah yang baik, tanaman-tanamannya tumbuh subur dengan seizin Allah; dan tanah yang tidak subur, tanaman-tanamannya hanya tumbuh merana. Demikianlah Kami mengulangi tanda-tanda kebesaran (Kami) bagi orang-orang yang bersyukur.

Tafisr:

12. Al-tsamaraat tentunya tumbuh dr NABATI (tumbuhan) yg baik, dan ia tumbuh dr BULDAN yg baik. Buldan bukan tanah bukan negeri, tp manusia, atau diri yg (ingin) baik.

Cermati ini baik2!

BISAKAH KITA SPT HUD AS?

[7.65] Dan (Kami telah mengutus) kepada kaum Ad saudara mereka, Hud. Ia berkata: "Hai kaumku, sembahlah Allah, sekali-kali tidak ada Tuhan bagimu selain-Nya. Maka mengapa kamu tidak bertakwa kepada-Nya?"

[7.66] Pemuka-pemuka yang kafir dari kaumnya berkata: "Sesungguhnya kami benar-benar memandang kamu dalam keadaan kurang akal dan sesungguhnya kami menganggap kamu termasuk orang-orang yang berdusta".

[7.67] Hud berkata: "Hai kaumku, tidak ada padaku kekurangan akal sedikit pun, tetapi aku ini adalah utusan dari Tuhan semesta alam.

[7.68] Aku menyampaikan amanat-amanah Tuhanku kepadamu dan aku hanyalah pemberi nasihat yang terpercaya bagimu".

[7.69] Apakah kamu (tidak percaya) dan heran bahwa datang kepadamu peringatan dari Tuhanmu yang dibawa oleh seorang laki-laki di antaramu untuk memberi peringatan kepadamu? Dan ingatlah oleh kamu sekalian di waktu Allah menjadikan kamu sebagai pengganti-pengganti (khulfa, khalifah) (yang berkuasa) sesudah lenyapnya kaum Nuh, dan Tuhan telah melebihkan kekuatan tubuh dan perawakanmu (daripada Kaum Nuh itu). Maka ingatlah nikmat-nikmat Allah supaya kamu mendapat keberuntungan.

[7.70] Mereka berkata: "Apakah kamu datang kepada kami, agar kami hanya menyembah Allah saja dan meninggalkan apa yang biasa disembah oleh bapak-bapak kami? Maka datangkanlah azab yang kamu ancamkan kepada kami jika kamu termasuk orang-orang yang benar".

[7.71] Ia berkata: "Sungguh sudah pasti kamu akan ditimpa azab dan kemarahan dari Tuhanmu". Apakah kamu sekalian hendak berbantah dengan aku tentang nama-nama (berhala) yang kamu dan nenek moyangmu menamakannya, padahal Allah sekali-kali tidak menurunkan hujah untuk itu? Maka tunggulah (azab itu), sesungguhnya aku juga termasuk orang yang menunggu bersama kamu".

[7.72] Maka Kami selamatkan Hud beserta orang-orang yang bersamanya dengan rahmat yang besar dari Kami, dan kami tumpas orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami, dan tiadalah mereka orang-orang yang beriman.

Tafsir:

1. Hud as ngomong enteng aja kpd kaumnya... Dan akhirnya, "Tunggulah, sesungguhnya aku juga termasuk orang yang menunggu bersama kamu".

2. Di sini ditekankan lg bhw beliau as bersama AL-MUNTAZHIRUN, org2 yg menungu. Bukankah kita jg spt beliau as?

3. Pertanyaannya, "Apakah kita seyakin sbgmna yakinya Hud as?"

BIB NOFFEL:

Walau bagaimanapun para pembesar dari kalangan ulama dalam masalah. tugas-tugas umat di jaman kegaiban Al-Imam afs telah menulis kitab-kitab dan berkata: "Adapun dari tugas utama para penanti adalah bersungguh-sungguh menuntut pengenalan-pengenalan (ma'ârif) Ilahi dan juga mengikatnya dalam pengamalan". Dalam sebuah riwayat, Imam Shodiq as bersabda : "Wara', ifat berlaku baik/layak... dan menanti faraj dengan sabar itu adalah dari agama para Imam" .3 Intidzârul-faraj disebutkan beriring dengan pengajaran-pengajaran seperti wara', ifat/menjaga kesucian dan kehormatan diri serta kelayakan dan berfikir baik.

Afwan Ya sayyidi mohon pencerahan dlm pernyataan diatas ada kata
( Intidzarul-faraj )....hmmmm:-))

JAWAB:

Na'am... Mulai tampak bhw "sibuk keluar" tdk berguna... Yg utama adl "sibuk ke dalam", meyakinkan diri sndri. Akan tetapi meyakinkan diri sndri itu tentu melalui hudan, petunjuk, dan petunjuk tdk akan dtg selama tdk wara' dan tdk 'iffah, tdk menjaga kesucian, terutama kesucian hati

Diendha Qj
puanjaaaang betull...
penjelasan singkatnya apa siyy?

Abdullah Ismaili
Penjelasan tersingkat:

TUNDUKKAN HATIMU, DUHAI KEKASIHKU...

Allahumma shalli 'ala Muhammad wa ali Muhammad wa 'ajjil farajah wanshur
man nasharah warham Imamal Khumeini wahfadh qaidana 'Ali Khamene'i
waj'alna min ansharil Hujjahal Mahdi af

Diendha Qj
???
artina apa tu? sy tdk bs bhs arab ",)
NEO-INTIZHAR -->maksudna apa?

Abdullah Ismaili
Intizhar artinya penanyian, menanti keadilan Ilahi. Sbg suatu konsep, ia adl doktrin sekaligus teori yg diperkenalkan Imam Khumeini qs, dan hasilnya adl Negara Republik Islam Iran yg kini jd satu2nya nefara yg ditakuti AS.

Zaman berubah, diperlukan tafsir baru. Itulah kami sebut NEO-INTIZHAR...

Afwan.


Abdullah Ismaili DOKTRIN NEO-INTIZHAR (3):

~#~

[10.20] Dan mrk berkata, "Mngpa tdk diturunkan kpdnya suatu keterangan (mukjizat) dr Tuhannya?" Maka katakanlah, "Sesungguhnya yg gaib itu kepunyaan Allah; sebab itu tunggu olehmu, sesungguhnya aku bersama kamu termasuk org2 yg menunggu."
...
~#~

Dan berdoalah, "Ya Rabb... dtgkan di sisi kami MU'JIZAT..."

Al-Fathihah ma'a shalawat!

Diendha Qj
maksudna?
hubungan yg ke 2 & ke 3 dimana?

Noffel Assegaf
Salam duhai yabna 'ammy ya sayyidi wa habibi....
Salam untukmu wahai KC....
Warahmatullah wabarakatuh

Semoga kita tergolong orang2 yang bisa menyambut kedatangan Al Mahdi afs.

Ya Mahdi adrikna....adrikna....adrikna....

Allahumma shalli wasallim wabaarik ala Sayyidina wa habibina wa Qurrata Ayyunina Abaz Zahra Muhammad wa ala Ahlibayti bi Adada Rahmatika wa ajjil faraja Al-Qo'im min Aali Muhammad

Abdullah Ismaili
Ini DOKTRIN suatu GRAND REVOLUTION. Bukunya tebal, bab2 awalnya blm keliatan hubungannya scr langsung. Tp klo pun dibaca dg teliti, ada hubungannya... Yaitu KATAKANLAH:

"Innii ma'akum minal MUNTAZHIRIIN..."
Sesungguhnya aku bersama kamu termasuk orang-orang yang menunggu.

Ahsan shalawat dulu....

Diendha Qj
apa yg di tunggu?

Abdullah Ismaili
Apa yg ditunggu?

Ya, pertanyaan ini perlu, krn banyak penantian yg sia2...
Jd pertanyaannya menjadi, "Adakah yg ditunggu yg pasti dan tidak sia2?"

Ya, yaitu yg Allah aw perintahkan utk kita, KATAKANLAH:

"Sesungguhnya aku bersama kamu termasuk orang-orang yang menunggu."

AL-MUNTAZHIRUN selalu menunggu2 AL-MUNTAZHAR...

Yaitu putra Rasulullah saw yg "wajahnya, suaranya, dan namanya" sama dg datuknya, Muhammad saw.

Imam MUHAMMAD AL-MUTAZHAR AL-MAHDI afs...

Abdullah Ismaili
Ayyuhal mu'minun....
Harap bersabar sejenak... Mari kita berikan pencerahan ushuluddin kpd diri2 kita mudah2an saudara2 kita yg br dtg dpt mengenal kita dg cinta...

Wait!

Allahumma shalli 'ala Muhammad wa ali Muhammad wa 'ajjil farajah wanshur
man nasharah warham Imamal Khumeini wahfadh qaidana 'Ali Khamene'i
waj'alna min ansharil Hujjahal Mahdi af

DASAR ISLAM

1. TAWHID--meyakini adanya TUHAN YANG MAHA ESA, yg mencipta, yg perkasa, yg berikan kasih sayang...

a. Dari mana pengetahuan ini dtg? Dari kebutuhan diri sndri yg menghadapi BANYAK "tuhan" yg tdk mencipta, tdk perksa amat, tp tdk punya kasih sayang... Berkuasa hanya utk menguasai, menjajah, menzalimi.

b. Berawal dr pengalaman dan kesadaran psikologis di atas, baru kemudian AKAL meramu dan memeriksa apakah TUHAN yg dimaksud itu ada atau tidak, mungkin atau mustahil.

c. Ternyata akal hanya dpt menjangkau MUNGKIN, POTENSI... tp tdk dpt menyentuh DIA YANG MAHA ESA itu. Perkara semacam ini tdk asing bg manusia. Kemajuan teknologi kita krn adanya ELEKTON, itu pasti, shg abad lalu disebut ABAD ELEKTRON. Akan tetapi bahkan para ahli sekalipun tdk dpt "menyentuh" elektron. Elektron hanya ada dlm bentuk KEMUNGKINAN, POTENSI belaka. Tp toh ia fungsional.

d. Kepercayaan atas hal2 yg demikian memang fungsional. Hatta ia "kebohongan". Amerika-syirik dpt jd adidaya dg doktrin Alfred Adler, "fictional ultimate goal", tujuan akrhir fiktif. Nah, yg bo'ongan aja ampuh bgni, apatah lagi yg beneran.

2. MA-AAD atau HARI PENGADILAN TERAKHIR

a. Tau dr mana? Dari harapan diri sndri. Percuma ada TUHAN YANG MAHA "SEGALA" tp tdk dpt mengakhiri sgla kezaliman yg ada. Manusia yg zalim sj punya pengadilan, sesuai akal sehat manusia, maka mana mungkin DIA tdk demiikian?

b. Tuhan Maha Mencipta, maka Dia jg memberikan ide "pengadilan" akan kezaliman. Bukan Tuhan mengikuti kreasi manusia, tp kreasi itu dititipkanNya sbg suatu gagasan agr akal sehat kita dimudahkan memikirkan adnya HARI PENGADILAN TERAKHIR.

c. Akan tetapi telah diutus olehNya para nabiNya yg mewartakan bhw hidup yg baik akan berakhir di akhirat dg surga yg Dia ciptakan. Itu default, surga terlebih dahulu diciptakan. Dan manusia tdk asing dg ini smw. Seseorg yg lahir normal akan terlebih dahulu mengalami "dunia surga anak2". Indah... Sbgmn Adam as sblm diutus ke bumi, beliau as terlebih dahulu mendiami surga 'adn.

d. Sdgkan neraka adl pilihan manusia sndri: klo berbuat buruk, ya... ia tlh beli tiketnya utk neraka...

3. NUBUWAH atau KENABIAN

a. TUHAN YANG HAQQ tdk dpt dikenal, kcwli DIA sndri perkenalkan diriNya. Filsof menghayalkan adanya DIA, tp para nabi lah yg memperkenalkan scr smpurna, apa mauNya, bgmna mendekatiNya...

b. Tanpa para nabiNya, Tuhan tdk dikenal. Jd, mengirim para nabi & rasul adl bentuk kasih sayangnya kpd manusia. Oleh karena itu, membunuh atau menyingkirkan mrk adl seburuk2 perbuatan.

c. Benarkah hal yg demikian? Benarkah kita butuh nabi? Matematika & fisika masih menyimpan banyak sekali misteri yg, sering, seseorg bermunajat, "Duhai... sekiranya ada seorg nabi matematika di sisiku...."

d. Nabi2 memiliki hujjah akal yg sulit ditolak kcwli oleh org2 bodoh sj.

Diendha Qj
bedanya dg rukun islam dan rukun iman?

Abdullah Ismaili
@Diendha... wait!

@Andi... sejarah berulang. Abah udah kayak ayam patah sayap lg nih. Jupiter...

USHUL MADZHAB

1. IMAMAH atau KEPEMIMPINAN

a. Madzhab artinya jalan yg ditempuh. Stiap yg memiliki tujuan hidup pasti menempuh jalan tertentu. Sbg suatu negara, rakyat Indonesia memiliki tujuan negara yg ditempuh dg jalan yg dibangun oleh dasar negara Pancasila. Tp tdk satu jalan. PDIP, Golkar, Demokrat... punya jalan masing2. Masing2 punya IMAM atau pemimpin yg ia adl domain penentuan jalan. PDIP mengklain Bung Karno, yg representasinya kini Mega. Rahmawati ga akui Mega sbg representasi Bung Karno, ia ga masuk PDIP.
Dulu Golkar punya imam Suharto, sbg representasi dr "leluhur bangsa", seakan2 kita ini berasal dr satu leluhur. Ini kan sebentuk "fictional ultimate goal". Skrg ga jelas imamnya sapa.
Demokrat imamnya SBY, nabinya mungkin dr amerika...

b. Imam adl yg diikuti, yg memimpin. Sbg yg diikuti, sunni mengikuti sahabat, tabi'in (pengikut sahabat), dan tabi'it tabi'in (pengikut tabi'in). Seakan2 sahabat dll itu punya satu jalan, satu madzhab... Ini jg "fictional ultimate goal". Para ulama hingga tabi'ut tabi'in disebut ulama salaf. Sunni meyakinkan diri2 mrk bhw ulama salaf lah yg berhak melakukan ijtihad. Dan tabi'it tabi'in lah yg rumuskan madzhab AHLU SUNNAH WAL JAMA'AH atau SUNNI itu sndri.

c. Apa hakekat sunni? Yaitu yg mendukung penguasa. Istilah JAMA'AH adl "silent majority", mayoritas bungkam, spt mayoritas rakyat indonesia ini. Mo dijajah kek dijual kek masa bodo, yg penting "masih dpt nonton sinetron..."

d. Nah, hakekat syiah sepertinya yg sebaliknya: YANG DIMUSUHI PENGUASA. Akan tetapi, oleh intelektual sunni, disebut sbg "golongan oposisi", yg melawan penguasa.

e. Syiah adl pengikut madzhab Ahlul Bayt, jalan yg ditempuh oleh para Imam dr keturunan Muhammad saw. Berturut2 adl Ali bin Abi Thalib, al-Hasan dan al-Husain putra2 Ali, Ali putra al-Husain, Muhammad putra Ali, Ja'far putra Muhammad, Musa putra Ja'far, Ali putra Musa, Muhammad putra Ali, Ali putra Muhammad, al-Hasan putra Ali, dan yg terakhir, putra al-Hasan, adl Muhammad al-Muntazhar al-Mahdi yg sdg ditunggu kehadirannya.

f. Ke-12 manusia suci ini berada di atas SATU JALAN, JALAN MUHAMMAD, SHIRATHAL MUSTAQIM.

2. AL-'ADALAH atau KEADILAN ILAHI.

Perkara inilah yg sdg kita bahas dlm rangkaian status DOKTRIN NEO-INTAZHAR...

RUKUN IMAN & RUKUN ISLAM

1. Kedua2nya adl produk ketergesa2an sejarah. Tdk terdpt rukun keadilan--pdhl Islam itu intinya keadilan--maka alm. Gus Dur pernah mengusulkan RUKUN TETANGGA ISLAM sbg rukun keadilan. Beliau adl "org Iraq" yg akrab dg syiah yg punya rukun keadilan.

2. Banyak sekali intelektual sunni yg kritisi kedua rukun itu. Akan tetapi jumhur ulama sunni-syiah sepakat bhw "rukun Islam" minimal 3: Tawhid, ma-aad, dan nubuwah

3. Dua rukun Islam "percaya kpd Allah" dan "percaya kpd nabi2" memuat tawhid dan nubuwah. Tp "percaya kpd kitab2" jd rancu. Kitab2 apa yg dimaksud? Adakah kitab lain di sisi kita selain (mushhaf) al-Qur'an? Klosul "percaya kpd kitab" ini terpisah dr "percaya kpd nabi (Muhammad saw)" menunjukkan keyakinan sunni bhw "tdk smw dr Muhammad saw sesuai al-Qur'an". Misalnya, wudhu dlm ayat 5:4, jg yg diajarkan Nabi Muhammad saw, yg ketat dlm membedakan "membasuh" dan "mengusap", dilanggar oleh sunni dg alasan "dulu tdk ada air". Nabi saw tdk tau bhw sekarang air berlimpah.

4. Klosul "percaya kpd malaikat"... Opo iki? Opo iki malaikat? Apakah org2 sunni didatangi malaikat? Utk apa? Bawa wahyu? Klo skdr percaya bhw malaikat itu ada dan mengurus urusan Allah, maka mngapa ga sekalian "percaya kpd iblis", bhw ia ada dan kerjanya menggoda manusia?

5. Klosul "percaya kpd takdir" adl "percaya bhw sunni itu hidupnya selalu dijajah". Oleh krn itu, sunni haram melawan pemerintah, malah harus berkeja sama. Tanah Haram & Hijaz itu milik Muhammad saw, jd milik dzuriyat Muhammad saw. Tp kenyataannya keluarga saudi berkuasa di sana, dan itu takdir, shg terima saja, malah wajib didukung.
Klo sunni di amerika-syirik, maka wajib dukung obama mendukung israel. Klo sunni di israel, ikut perangi Gaza...

6. Sunni inilah yg bikin kau--wahai DQ--shg kau bingung dg Islam sejak dlm sulbi ayahmu... Nah, kami bikin agar kau ga bingung.

7. Kami padukan pemikiran rasional dlm memahami Islam. Ada fisika, psikologi, sejarah, ekonomi, dan ilmu "tipu-muslihat" lainnya... ayoooo... kita padukan dlm kerangka rasionalitas...

Begitu, boss...

MU'JIZAT OH MU'JIZAT, RIWAYATMU DULU: PETAKA!

[10.19] Manusia dahulunya hanyalah satu umat, kemudian mereka berselisih. Kalau tidaklah karena suatu ketetapan yang telah ada dari Tuhanmu dahulu, pastilah telah diberi keputusan di antara mereka, tentang apa yang mereka perselisihkan itu.

Tafsir:

1. Mudah difahami "ummatun waahidah", umat yg satu. Waktu kita masih kanak2 di bawah asuhan ayah-ibu kita masing2, krn kearifan mrk, maka kita bersatu. Setidaknya satu dlm kasih sayang seorg UMMIY.

2. Kebutuhan kita masih sdkt, kepentingan ga banyak. Didongengin jg bs akur...

3. Dg "fictional ultimate goal", dongeng masa depan, amerika-syirik bs akur ke luar ke hadapan bangsa2 lain. Akan tetapi di dlmnya, di lorong2 new york, terjadi saling bunuh-membunuh tiap saat. Dua geng yg bermusuhan saling bunuh, utk jd akur, kedua2nya dikirim ke Iraq, maka di negeri org itu mrk akur, sama2 membunuh rakyat Iraq.

4. Tuhan tidak demikian... Ia telah titipkan KALIMATUN SABAQAT, "sabda leluhur"... Org2 saling bermusuhan itu krn penyakit PARANOID. Dua kakak-adik, klo memikirkan masa depannya, akan bagi warisan org tua mrk, tentunya yg satu akan bunuh yg lain agr kebagian semua. Akan tetapi "sabda leluhur" ada, "Sayangi saudaramu..." Kata org Kei, "Umat na'a harta na'a." Punya saudara pasti punya jg harta. Itu tempo doeloe. Yg sekarang, "Harta na'a, umat na'a." Klo ga punya harta, mana ada saudaramu mendekat.

5. Nah, perselisihan yg tdk sampe terlanjur memusnahkan umat manusia ini krn adanya "sabda leluhur" yg terpatri dlm setiap putra Adam as. Termasuk misalnya, klo seseorg dizalimi, kita berpihak kpdnya, setidaknya dg berdoa.

6. Israel bersikeras menghabisi Gaza, dan amerika-syirik mendukungnya. Itu menunjukkan bhw mrk hidup dlm "fictional ultimate goal", gombal melulu. Dan alfred Adler memang org yahudi...

[10.20] Dan mereka berkata: "Mengapa tidak diturunkan kepadanya (Muhammad) suatu keterangan (mukjizat) dari Tuhannya?" Maka katakanlah: "Sesungguhnya yang gaib itu kepunyaan Allah; sebab itu tunggu (sajalah) olehmu, sesungguhnya aku bersama kamu termasuk orang-orang yang menunggu."

Tafsir:

7. Mu'jizat itu selalu ada. Bahkan "kalimatun sabaqat" adl jg mu'jizat. Tp siapa yg aku? Alumni amerika-syirik begitu percaya bhw "mu'jizat" adl apa yg mrk pelajari sbg "nilai2 universal". Demokrasi, egaliterian, hak azazi... itulah nilai2 yg melanggengkan kehidupan ini. Goblog!

8. Ayat ini diturunkan kpd Muhammad saw. Pdhl Muhammad saw sndri adl suatu mu'jizat. Adakah org yg dipercaya spt beliau yg bahkan musuh sekalipun mempercayainya? Aimmah as jg. Imam Baqir (jg Imam Shadiq) as berkata, "Sekiranya pembunuh Amirul Mu'minin (Ali as) memberikan amanah kpdku, akan kutunaikan..."

9. Al-Ma'shumin (Muhammad & Ahlul Bayt) saw jg mu'jizat dlm pengetahuan. Hanya mrk lah yg menantang lantang, "Tanyakan kpdku perkara APA SAJA!" Saking tegas terang benderang shg al-Ma'shumin saw disebut sbg AYAT-AYAT MUHKAMAT (3:7).

10. Maka mrk berkata dlm ayat di atas, "Mengapa tidak diturunkan kepadanya (Muhammad) suatu keterangan (mukjizat) dari Tuhannya?" adl kata2 org dungu-dengki. Ngapain diladenin. Sebaik2 jawaban adl:

"Sesungguhnya yang gaib itu kepunyaan Allah; sebab itu tunggu (sajalah) olehmu, sesungguhnya aku bersama kamu termasuk orang-orang yang menunggu."

Maksudnya, tunggulah adzab--krn kalian dungu-dengki!

11. Para nabi smwnya adl MU'JIZAT. Krn itu, perlawanan trhdp mrk tiada lain--menurut akal-sehat--selain adzab yg pedih. Petaka!

MU'JIZAT OH MU'JIZAT, ADAKAH KAU KINI?

1. Sering heboh. Pernah, "Ada ikan yg bertuliskan lafadz Allah!" Lho, buah belimbing yg dipotong melintang jd bintang koq ga heboh?

2. Banyak sekali mu'jizat. Kembalinya putriku Iin Mutmainnah ke pelukan rindu Keluarga Cinta jg mu'jizat. Semarak cinta dlm Keluarga Cinta apa itu bukan mu'jizat?

Anda teriak stiap saat, "Oh abah... umi... kanda-dinda... Aku rindu..." Apakah itu bukan mu'jizat?

3. Antum agknya blm faham betul ciri2 mu'jizat, krn mikirnya susah, mikirnya "menang lotre" br mu'jizat. Mu'juzat itu biasnya adl fitnah. Lihat aja KC difitnah dimana. Antm pd bingung klo dengar, "Si abahnya KC itu otoriter, gila hormat..." Syukuuuur mrk ga tau bhw abah KC ini suka makan org...

4. Nah, mu'jizat2 ini disyukuri, mudah2an Allah aw tambahkan ni'matNya, dan mu'jizatnya semakin bersinar... Mdh2n ia jd AAYATUN BAYYINAAT bg sesama kita... Diam aja, bengong kelamaan, bs kufur ni'mat atuh... Goblog!

5. Nih denger.... Klo Bunda Miha bikin buku DAN ELEKTRON PUN MEMBAYAR KHUMS. Apa bukan mu'jizat? Bahluuuuuul...... Apalagi klo bikin buku HUKUM EKONOMI WILAYAH... habis deh difitnah.

@Fiyah... si Hana & Hani udah siap utk sama2 bikin buku TAFSIR PSIKOSIMETRI DG DUMMY METHOD. Ntar si Bun2 ama satu-dua lainnya bantu. Kalian satu tim, kau yg pimpin krn kau PUTRI KEBANGGAAN ABAH, WANITA HASYIMI TULEN, AYAT MUHKAMAT, dan... kau kan--kata si Bun2--Purek I UNDARK.

Bikin!
Krn udah lama nian abah ga sombong!
Pingin sombong dulu ah...

6. Ama manusia sombong, klo kita sombong dg gaya khas Bani Hasyim & Hasyimi, itu jg mu'jizat lho. Sombong tp tetap dicinta! Hehehe...

Nining Mulyaningsih
Dalam do'a ada mu'jiizat.., ada cinta...,ada keajaiban...
Hhmmmmmmm.....;-)

Syukron abah....

Evida Zaitun
Allahumma shalli 'ala Muhammad wa Aali Muhammad wa 'ajjil faraja Aali Muhammad..

Muhammad Ghozaly Sufi
Mail mail..ahsan nt ganti Neo anarki,mu'tazilah atau nt gabung ma grup NEON ja..ada dinamikax bro..mau ditunggu pun tk kan datang..datangpun tdk perlu ditggu kalo memang akan pulang..bingung.com

Abdullah Ismaili
Pd setiap nabi / rasul / imam ada sahabat munafiq. Dan sahabat munafiknya Abdullah Ismaili adl:

MUHAMMAD GHOZALY SUFI...

Horeeeeee...

Embunda Tika
Salam Abah...
Salam Keluarga Cintaku...

Aku gembira... Coz my Abah is back, he's really back...!!
Jgn lihat hanya dr style-nya, tapi lihatlah efek ikutan-nya.

Aye blg jg ape.., Pemain Lenong pada mentas tuh...
Ngaku aja deh kalo kangen sama Abah kite-kite... :))

Diendha Qj
emangna abah kemarin kemana? abahnya sebenarna ada brp di sini?

Abdullah Ismaili
JAWABAN 4 YANG TANYA DI INBOX:

1. Koq gt?
Bukankah fitnah hanya pd tuduhan atas sesuatu yg buruk?
kalaw aku khan cuma ber-baik sangka ajah :(

~Mengatakan orang Keluarga Cinta pd pintar2 punya ilmu kan berburuk sangka. Kami goblog koq, malah abah yg super-goblog. Menyanjung kami justru bikin kami tambah goblog.

2. Aku sedikit bingung dg jawaban pak abdul, walaw terkesan terkadang lucu
tp koq akhir2nya kadang2 sadis :'( (pake kata goblog! ) kenapa gitu?

~Goblog ya krn ga mau ngaku goblog. Ga mau ngaku itu krn polesan iblis. Nah, disentak "Goblog!" biar iblisnya kabur krn ketahuan.

3. Ttg "Pingin sombong dulu ah..." maksudna gmn? sapa yg dimaksud bpk
mo sombong? bukanna sombong tu ndak baik?

~Maksudnya ya... pingin sombong aja. Sombongin org2 yg sombong kan shadaqah. Pahala dong.

4. Maap ya aku di messege aja, ndak enak takut pak abdul tersinggung.

~Soal pa abdul tersinggung--misalnya iya--emang penyakitnya tukang tersinggung. Biarin aja. Soal kamu ga ingin membuatnya tersinggung, itu tandanya kamu-nya yg baik.

5. Trus... abah tu maksudna sapa? bpk ya?

~Iya...

6. Aku byk pertanyaan, tp binun mo yg mana duluan :D.

~Kamu br bingung. Abah & KC udah dr dulu bingung hehehe...

7. Apa tdk apa2 kalaw aku tanyakan ttg jawaban2 pak abdul di lanjutan komentarna?

~Tanyakan lah, mengapa ragu. Kamu dpt 3 pahala: krn dpt ilmu, org lain dpt ilmu, dan kamu didoakan. Tp klo malu, boleh aja tanya via inbox. Tp ga dijawab via inbox, krn kami semua jg butuh jawaban.

Tidak ada komentar: