Selamat Datang di Blog Kami

Blog ini khusus memuat catatan dan kumpulan status Abdullah Isma'ili di facebook

Blog ini merupakan bentuk terima kasih kami (admin) pada abah kami Abdullah Isma'ili

Silakan bertanya pada kami di facebook
1. Safiyah Alifa
2. Syarifah Safinah Alaydrus
3. Yudas Iskandar
4. Evida Zaitun Alkaff
5. Surya Hamidi

lovely family

lovely family
edited by Zakki Assegaf

Kamis, 21 Juli 2011

TAFSIR DUMMY (5): Aku dlm al-Qur-ån

by Abdullah Ismaili on Tuesday, July 19, 2011 at 5:13pm

Hingga ayat 29 Surat al-Baqarah, yg dbicarakan adl bragam pengetahuan manusia. Ayat 30 mengenai pengetahuan yg benar dan salah. Ayat 31 ttg sumber pengetahuan, dan ayat 32 ttg pengakuan pasrah, innaka anta AL-'ALIMU AL-HAKìM. Akan ttpi malasahx adl bgmn shg pengakuan ini benar. Ini mrpkn perkara penting tp tlh dremehkan.

Kebenaran trletak pd KEPASRAHAN dlm pengakuan. RABBUKA brfirman dg INNì dlm innì jå'iluka... dan innì a'lamu må lå ta'lamün dlm ayat 30, dan diakui jg dlm rumus innaka anta... dlm 32 itu. Pesanx adl, skrax Rabb brsungguh2 dg innì, maka aku pun brsungguh2 dg innaka. Kmdn KA dlm RABBUKA adl semaksud dg KA dlm INNAKA. KA dlm RABBUKA adl KAU yg menyadari kmdn mengembalikan kpd Rabbuka dg INNAKA.

Ini skaligus menunjukkan benar bhw Dia lah AL-'ALìMU AL-HAKìM, Dia mengetahui skaligus bijak dlm mengajarkan pengetahuanNya.

Aku, si gigi kuning Abdullah Ismaili, jg trmasuk bijak tatkala kujelaskan kpd Antm dg pendekatan ini. Dlm taraf yg paling hina, istri2ku dan anak2ku memandangku al-'alìm. Mrk tdk kenal Lukman al-Hakim as itu ada, tp mrk dpt meyakini keberadaanx dg adax aku di sisi mrk. Bg mrk, akulah al-'alìm al-hakìm. Anak2ku akan berdoa, '... wa arhamhumå kamå RABBAyånì shaghìrå...' Dsini mrk akui bhw aku prnah memerankan peran RABB atas mrk. Dlm pembelajaran, maka RABBUKA dlm ayat 30 adl aku...

Yg dimaksud dg AL-'ALìM adl yg mengetahui kesalahan brpikir mrk. Ya aku... Dan memperbaiki pemikiran mrk. Ya aku...

Istri2ku dan anak2ku di sisiku dlm keadaan spt Ibrahim as dlm ayat 124-131. Awalx Ibrahim as diuji oleh RABBUH (124). Akhrx Ibrahim as brkata, aslamtu li RABBI AL-'ÅLAMìN (131). Awalx istri2ku dan anak2ku memandangku RABBIHIM dan aku antarkan mrk kpd RABBI AL-'ÅLAMìN.

Skali lg, aku AL-'ALìM, aku adl SYIAH, aku adl AL-'ALìM yg brjumlah 30 dlm al-Qur'an. Sbg AL-'ALìM, aku antarkan mrk kpd RABB AL-'ÅLAMìN yg brjumlah 12 dlm al-Qur'an. Aku AL-'ALìM, dan aku jg antarkan mrk kpd AL-'ÅLAMìN yg jg brjumlah 12 dlm al-Qur'an.

Aku ibarat hari2 yg kujadikan diriku sbanyak 30 agr mrk mengerti bhw dlm 1 Tahun trdpt 12 bulan.

Aku adl penemu FISIKA CINTA yg kujelaskan kpd mrk adl SIMETRI 12 atau GENERAL SYMMETRY...

Aku gitu lho...

Syiah koq dilawan sih...

You, Bagir Al Hindi, Zahra Haidar, Dewa Langit and 16 others like this.

Evida Ahmad Alkaff
Shadaqa Sayyidi wa Habibi wa Zauji wa Aba Abbas shagir Abdullah Ismaili...

Allahumma shalli 'alaa Muhammad wa Aali Muhammad wa ' Aali Muhammad wa 'ajjil Faraja Aali Muhammad

Syarifah Safinah Alaydrus
Allahumma shalli ala Muhammad wa Aali Muhammad wa ajjil faraja Aali Muhammad...

Abee Dzar Al-Ghiffar ‎
"aku gitu lho", pongah banget sih dul, istighfar! ilmu itu punya Allah swt, gak pantas manusia sombong meski pintar apalagi kalo sok pinter...

'Aryzka Zawawi'
Allahumma shalli 'ala Muhammad wa Ali Muhammad wa 'ajjil farajal Mahdi

Abdullah Ismaili
Allahumma shalli ala Muhammad wa ali Muhammad wa ajjil farajal Mahdi.

@Abee... ga pantas komen spt itu di antara dua SYARIFAH cicit Sayyidah Zahra as.
aku dah posting status utk kau tunjukkan kepantasanmu mengatakan aku tak pantas dan aku sok pintar.
datanglah...

Safiyah Alifa
Allahumma Shalli 'ala Muhammad wa ali Muhammad wa 'ajjil faraja ali Muhammad

Arwinsyah Pml
Allahumma Shalli 'Ala Muhammad Wa Aali Muhammad Wa 'AjjilFaraja Al Qa'im Min Aali Muhammad

Sirrajan Munirah
Allahumma shalli 'ala Muhammad wa Aali Muhammad wa 'ajjil faraja Aali Muhammad

Ulil Arham
Allahumma shalli ala Muhammad wa ali Muhammad wa ajjil farajal Mahdi

Hamzah Tsani
Allahumma shalli 'ala Muhammad wa ali Muhammad wa 'ajjil faraja ali Muhammad..

2 komentar:

Dzie mengatakan...

Allahumma shalli 'ala Muhammad wa ali Muhammad wa 'ajjil faraja ali Muhammad warham Imamal Khumeini wahfadh qaidana 'Ali Khamene'i waj'alna min ansharil Hujjahal Mahdi afs

Dzie mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.