Selamat Datang di Blog Kami

Blog ini khusus memuat catatan dan kumpulan status Abdullah Isma'ili di facebook

Blog ini merupakan bentuk terima kasih kami (admin) pada abah kami Abdullah Isma'ili

Silakan bertanya pada kami di facebook
1. Safiyah Alifa
2. Syarifah Safinah Alaydrus
3. Yudas Iskandar
4. Evida Zaitun Alkaff
5. Surya Hamidi

lovely family

lovely family
edited by Zakki Assegaf

Minggu, 17 Juli 2011

TAFSIR DUMMY (3): Ttg Ayat 5.3 'Pd hari ini org2 kafir berputus asa...'

by Abdullah Ismaili on Sunday, July 17, 2011 at 1:16am

Ayat AL-YAUM 5.3 menarik utk dibahas tp tdk skrg. Saya harus brkata kpd Antm bhw Murtadha Muthahhari pun gagal menjelaskanx--dan saya sungguh brhutang budi kpd beliau, smg Allah aw merahmati beliau.

Yg saya bahas di sini adl pd Nishfu Sya'ban ini, br bbrp saat lalu, iblis brputus asa. Sbuah prtarungan kecil trjd...

Saya tlh tulis sbuah note dan iblis menggagalkanx, hp saya dibuangx ke kali samping rumah kami.

Psikologi iblis memang bgt. Apabila ia kalah, maka ia akan prgi stlh lakukan suatu prbuatan kekanak2n. Iblis dcirikan oleh lemah logika. Tp kelemahan ini tlh dsusupi ddlm sulbi shg seseorg tdk mudah menyadarix.

Kita kenal kalimat logika 'jika A maka B'. Jika aku kaya maka aku berikan uang kpdmu. Kalimat ini sama skali tdk menunjukkan bhw aku tdk atau blm kaya.

Jika kau kaya, maka aku nikahi kau. Si kau ini biasax trsinggu. Ia pakai perasaan, bukan logika. Ia pakai 'logika iblis'.

7.188. ... jika aku tau al-ghaib, maka aku perbanyak kebaikan dan aku tdk ditimpa keburukan...

Kalimat ini tdk menunjukkan bhw aku--dinisbatkan sbg Muhammad Suci saw--tdk mengetahui al-ghaib. Akan ttp iblis mendesak shg diyakinilah bhw beliau saw tdk tau al-ghaib. Bahkan kebanyakan sunni suka agr nabi mrk tdk tau al-ghaib. Dan saya pun brhasil membongkarx shg iblis pun brputus asa.

Salah satu perkara al-ghaib adl Imam al-Mahdi af yg pd malam ini, yakni Nishfu Sya'ban, sdg diperingati sbg hari kelahiran beliau af.

Akan kita bahas perkara ini dan yg trkait dgx pd notes yad. Di note ini saya hanya menyinggung ttg ayat di atas, yakni wa laukuntu a'lamu al-ghaib la-astaktsartu min al-khairi...

Kata astaktsartu brasal dr KATSARA, katsir, kata yg menurunkan AL-KAUTSAR, yakni putri Muhammad Suci saw. Kita tau bhw al-Ghaib Muhammad al-Mahdi af jg turun dr al-Kautsar Zahra as. Dan kata lastaktsartu min al-khair adl al-Ghaib itu.

Al-Ghaib sndri kelak akan kita bahas--sungguh menarik. Tp yg utama di sini adl bhw, dlm ayat 7.188 itu, Muhammad Suci saw tau ttg al-ghaib, dan kita jd tau sbg al-Ghaib ibn al-Kautsar as.

Ayat 7.188 diawali dg perintah QUL, spt jg ayat al-Mawaddah 42.23. Muhammad Suci saw malu mengatakanx lantaran bebalx umat menghinax, dlm ayat 7.188, dlm kata2, 'Ngaku nabi koq ga tau al-ghaib...'

Dendam kpd Muhammad Suci saw hasilkan doktrin 'nabi itu biasa2 sj koq, jg tdk tau banyak, jg keliru...' Smakin beliau saw tunjukan keutamaan, semakin dibenci. Dan benci adl dlm bentuk antara lain DZIBHIN 'AZHIM, Sembelihan Agung (37.107). Yg tlh disembelih adl ibn al-Kautsar al-Husain as. Yg akan disembelih adl al-Ghaib al-Mahdi af.

Masak sih?

12.81. Putra2x brkata kpd Ya'qub, '... dan sekali kami tdk dpt menjaga al-ghaib.'

Apa yg ente herankan dr umat Aba al-Kautsar saw membunuh putra2 al-Kautsar as? Wong putra2 Ya'qub as pun brusaha membunuh Yusuf putra Ya'qub as.

You, Hidayat Dayat, Arwinsyah Pml, Nining Mulyaningsih and 19 others like this.

Abdullah Ismaili
Allahumma shalli ala al-Kautsar wa abuha wa ba'luha wa banuha wa ajjil faraja Dukhan al-Mubin Dzibhin Azhim ibn al-Kautsar

Evida Ahmad Alkaff
Ya Rabb...T_T

Allahumma shalli 'alaa al-Kautsar wa Abuuha wa Ba'luha wa Banuuha wa 'ajjil faraja Dukhan al-Mubin Dzibhin Azhim ibn al Kautsar..

Surya Hamidi
SUBHANALLAH..... AMAZING...

Allahumma shalli 'ala Muhammad wa aali Muhammad.... wa'ajjil farajaHum

Safiyah Alifa
Allahumma Shalli 'ala Muhammad wa ali Muhammad wa 'ajjil faraja ali Muhammad... mantep ta'wilnya, bah... syukran

Syarifah Safinah Alaydrus
Allahumma shalli ala Muhammad wa Aali Muhammad wa ajjil farajal Mahdi...

Tak bisa ngomong apa2 selain makin trs bersyukur, telah dipertemukan dgn Bib, slalu dkt & mencintaimu.... ^^

Tiniza Prasetyo
allahumma shalli ala muhammad wa aali muhammad wa ajjil faraja aali muhammad

Ulil Arham
Allahumma shalli 'alaa Muhammad wa Aali Muhammad wa 'ajjil Faraja Aali Muhammad

Alhuda Ali
Allahumma sholli 'alaa Muhammad wa aali Muhammad wa 'ajjil faraja aali Muhammad.

Nining Mulyaningsih
اللهم صل على محمد وآل محمد
وعجل فرجهم الشريف ورحمنا بهم يا كريم

Allahumma shalli ala al-Kautsar wa abuha wa ba'luha wa banuha wa ajjil faraja Dukhan al-Mubin Dzibhin Azhim ibn al-Kautsar

Salam Abah..:D

Arwinsyah Pml
Allahumma Shalli 'Ala Muhammad Wa Aali Muhammad Wa 'Ajjil Faraja Al Qa'im Min Aali Muhammad

Syukran Katsiran Ya sayyidi..subhanallah, greates note

Tidak ada komentar: