Selamat Datang di Blog Kami

Blog ini khusus memuat catatan dan kumpulan status Abdullah Isma'ili di facebook

Blog ini merupakan bentuk terima kasih kami (admin) pada abah kami Abdullah Isma'ili

Silakan bertanya pada kami di facebook
1. Safiyah Alifa
2. Syarifah Safinah Alaydrus
3. Yudas Iskandar
4. Evida Zaitun Alkaff
5. Surya Hamidi

lovely family

lovely family
edited by Zakki Assegaf

Selasa, 27 September 2011

FISIKA CINTA (2): Ttg Fisika multi-Marja dan Fisika bebas-Marja--Hadiyah 4 Syiah Jakarta

by Abdullah Ismaili on Friday, September 23, 2011 at 6:21am

Sepertinya telah tersebar isu bahwa saya adalah marja. Yang saya tau sih saya memang ingin jadi marja. Bukan apa-apa, saya ingin jadi Presiden RI. Itu tentu karena jabatan itu baik. Kalau tidak baik, buat apa diadakan? Dan marja jauh lebih baik dari Presiden, maka wajar saja saya ingin jadi marja. Toh kecil kemungkinan saya dapat jadi marja. Tapi kan namanya proses. Kalau saya gagal, mudah-mudahan anak-cucu saya bisa.

Apa yang saya inginkan ini adalah bukti bahwa saya sangat menjunjung marja. Karena marja memang mulia, dan saya sadar bahwa saya hina sehingga saya ingin tidak selamanya hina.

Boleh jadi, sesuai pengalaman saya, saya lah salah satu manusia yang paling butuh marja. Di dalam fisika terdapat multi-marja dengan hukum dan teori sendiri-sendiri. Saya mengambil skripsi yang tugas saya menggabungkan 4 buah hukum dari 4 marja dalam fisika non-linier. Dan berhasil. Kata pembimbing saya, saya adalah 'marja ke-5' yang mendamaikan 4 marja sebelumnya.

Pada fisika yang hampir semua orang dewasa pernah mempelajarinya, keliling bumi dihitung dengan fatwa Newton sebagai marja, yakni,

keliling bumi :: 2 x pi x jari-jari bumi.

Rumus ini bukanlah untuk mendapatkan keliling bumi. Bukan. Justru keliling bumi yang diukur untuk diperoleh jari-jari bumi dengan rumus,

jari-jari :: keliling/(2 x pi).

Pi adalah bilangan irrasional yang nilainya juga dari fatwa Newton.

Waktu 1 hari bumi juga saya butuh, dan yang tersedia adalah dari fatwa para ahli fisika,

1 hari bumi :: 86.164 detik.

Yang membingungkan saya adalah, dari ayat 70.4, saya peroleh,

1 hari bumi :: 86.400.

Saya dapat, tapi saya bukan marja. Tapi saya butuh fatwa apakah 86.164 ataukah 86.400.

Saya temukan jari-jari elektron sebagai c x e, dimana c adalah laju cahaya dan e adalah muatan elektron. Akan tetapi c x e sedikit lebih kecil dari jari-jari sesuai fatwa Bohr, suatu fatwa yang sudah dikukuhkan oleh semua marja fisika. Saya memang bukan marja, tapi rumus c x e lebih masuk akal dan dapat dipertanggung-jawabkan ketimbang jari-jari Borh. Di sini saya di persimpangan jalan: ikut para marja fisika, atau jadi marja untuk diri sendiri.

Seluruh marja fisika bersepakat bahwa energi elektron adalah

Eo :: 13,6 x e.

Akan tetapi saya peroleh,

Eo :: 1/2 x 30 x e.

Bagaimana ini?

Akhirnya saya temukan,

uo x c :: 360,

dimana uo saya dapatkan dari ayat 70.4 juga. Sementara uo yang ditetapkan dengan fatwa Ampere menghasilkan,

uo x c :: 376.

Tapi saya bukan marja...

(next)

You, Reza Putran Wara, Bunda Kamila, Dewa Langit and 28 others like this.

Abdullah Ismaili
‎(bersambung)

Dan memang, sekiranya pun saya disokong jadi marja, saya toh enggan. Mengapa? Karena tidak diperlukan marja dalam arti mengeluarkan suatu fatwa. Fatwa apa lagi wong semuanya bisa dihitung koq.

Fisika, dengan entah bagaimana,... menetapkan laju orbit bumi 29.770 m/det. Saya, dengan bilangan Ali 7 x 360, dapat menurunkan laju orbit bumi 7 x 360 x 12. Tidak perlu fatwa, Antum pun bisa...

Saya sungguh-sungguh berada di persimpangan antara fisika multi-marja dan fisika bebas-marja. Ikut multi-marja, saya tersesat. Ikut marja Newton saja, saya tidak mengerti apa-apa. Tidak ikut satu marja pun, apa iya saya tidak dikecam?

Bingung...

al-Fatihah ma'a shalawat!

Allahumma shalli ala Muhammad wa ali Muhammad wa ajjil farajal Mahdi.See More

Quthril 'ilim
Kata pembimbing saya,
saya adalah 'marja ke-5' yang mendamaikan 4 marja sebelumnya.

i like that...

Ridhuan Syukri
Allahumma shalli ala muhammad wa aali muhammad wa ajjil faraja almahdi

Noffel Wae
اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وآلِ مُحَمَّدٍ وعَجِّلْ فَرَجَهُمْ وسَهِّلْ مَخْرَجَهُمْ والعَنْ
أعْدَاءَهُم

Dewa Langit
Allahumma shalli ala Muhammad wa ali Muhammad wa ajjil farajal Mahdi

Syarifah Safinah
Alaydrus Buat saya yg bukan seorang ahli Fisika, rangkaian tulisan ini sangat luar biasa, yg tak semua orang mampu melakukannya...

Subhanallah...

Allahumma shalli ala Muhammad wa Aali Muhammad wa ajjil faraja Aali Muhammad

Safiyah Alifa
Gak usah bingung, bah... jalan terus.. :-)

Allahumma shalli ala Muhammad wa ali Muhammad wa ajjil farajal Mahdi

Sattya Ali
Allahumma shalli ala Muhammad wa Aali Muhammad wa ajjil farajal Mahdi

Dewa Langit
da abdi nu bingung mah...
mikirin huruf2 sareng angka2, ngga kapendak-pendak.

duh Gusti... hapunten abdi.

Evida Ahmad Alkaff
Allahumma shalli 'alaa Muhammadin nabiy wa 'alaa Dzurriyatihi wa 'alaa Ahli Baitihi wa 'ajjil Farajal Mahdi

Evida Ahmad Alkaff
Sgl puji bg Allah sbgmn KekasihNya Muhammad saw dan Keluarga SuciNya memujiNya..
Masukkan kami dlm golongan Org2 yg brsyukur trhadap ni'matMu dan brDzikir kpdMu..

Syukran Katsiran Bib Abdullah dan Mabruk ats brbagai penemuan Fisika Cinta y...g brsumber dr Ayat2 al Qur'an, Ilmu telah diambil kembali olh pemiliknya, yaitu Islam. smg Zahra As trsenyum pdmu..

afwan Bib mau tny, apa diantara manfa'at penemuan2 mulia ini?

Syukran

Abdullah Ismaili
na'am.

aspek manfaat atau aksiologi adl keadaan sakinah. Adam as mencapai surga dg titah uskun, wujudkan ketenangan, hiduplah dlm simetri, yamsyi sawiyyan 'ala shirathin mustaqim. keadaan bebas biasa, bebas hambatan, energi gratis.

manfaat psikologi adl penipuan dan ketertipuan akal minimal. hanya org2 super dungu aja yg masih trtipu...

Tuhan itu nyata senyata fisika...

Safiyah Alifa
Allahumma Shalli 'ala Muhammad wa ali Muhammad wa 'ajjil farajal Mahdi..

Sukeina Huriyah
Allahumma shalli 'ala Muhammad wa ali Muhammad wa 'ajjil farajal Mahdi..

Bunda Kamila
Allahumma shalli ala Muhammad wa Aali Muhammad wa ajjil farajal Mahdi...

Bande Huseini ‎?

Reza Putran Wara
‎"Di sini saya di persimpangan jalan: ikut para marja fisika, atau jadi marja untuk diri sendiri." Dan ketika antum berhasil mengkoreksi kesalahan teori ke 4 marja fisika itu... dan mampu menemukan teori yang benar ("qur'anik") mak...a bagi ana antum adalah marja setelah para marja tsb. OK... antum enggan menyandang posisi marja itu.. tapi antum adalah tempat bertanya kami (setidaknya bagi warga KC), maka secara hakikat antum adalah merja juga :) *afwan ini pendapat ana yg awam.....
Allahumma shalli ala Muhammad wa Aali Muhammad wa ajjil farajal Mahdi.

Abdullah Ismaili
love u all...

Tidak ada komentar: